Jumat, 05 September 2014


1. Simpan uang jajan

Setiap kali akan bepergian, cobalah untuk membawa uang jajan secukupnya saja. Sisihkan 30 persen uang jajan kamu dan simpan di rumah. Hal ini bertujuan agar kamu tidak belanja berlebihan. Dengan demikian, uang jajan akan lebih hemat.

2. Membawa bekal

Membawa bekal makan dari rumah bisa menjadi cara untuk menghemat uang jajan. Perut yang kenyang akan mengurangi keinginan untuk membeli camilan atau jajanan lain. Itu artinya, membawa bekal bisa membuat uang jajan jadi lebih hemat.

3. Melakukan puasa

Bagi kamu umat Muslim, puasa sunah Senin dan Kamis bisa menjadi cara untuk menghemat uang jajan. Selain hemat uang jajan, kamu juga akan mendapatkan pahala dan jadi lebih taat terhadap perintah agama.
tabungan
Menabung – Ist

4. Mengajak teman

Terkadang rencana untuk menghemat uang jajan jadi gagal lantaran teman mengajak kamu pergi jalan bareng untuk belanja. Nah, untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu mengajak teman untuk berhemat bersama. Dengan demikian, rencana untuk menghemat bisa sukses.

5. Kemauan dan niat kuat

Rencana untuk menghemat uang jajan akan gagal jika tidak ada kemauan dan niat yang kuat. Jadi bisa atau tidaknya kamu menabung, semua itu tergantung pada diri kamu sendiri.  
sumber:http://ciricara.com/2013/12/23/cara-menghemat-uang-jajan/

Fida Nabila's Blog . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates